RSS

Holiday Part I: Shopping Time at Tanah Abang



01 Maret 2014, Jakarta

Tujuan pertama yang gue datangin ialah Pasar Tanah Abang, dengan list belanjaan utk ditanah abang ini ialah:
  • Untuk Seserahan: Mukena+Sajadah, Sarung, Bedcover.
  • Dress Code: Seragam batik untuk yang cuci piring dan sindang suntak. Batik untuk para ayah dan para ade untuk acara Akad Nikah.
  •       Dll: dll ini gue tulis ya kali aza ada barang yg lucu yang ga ketulis di daftar.

Setelah masuk kamar, taruh barang dan istrahat sebentar, tepatnya jam 10 am kita cap cus ke tanah abang (gue, nyokap ma mas kiki). Dari hotel atlet ini ke tanah abang deket banget pake taxi cuman 20rbu aja. Sampailah kita didepan gedung Tanah Abang yang bagi sebagian orang surganya belanja. Dengan di pandu oleh mas kiki (cerita dikit ya,sebenarnya gue ma nyokap udah pernah ke tanah abang 10 bulan yg lalu tapi nyasar ga tau ke blok mana tpi yang pasti ya itu tempat kumuh banget, jangan2 gue nyasar ke blok g atau f, hahahaa). Blok B jadi tempat hunting pertama, pas masuk langsung disambut aneka model mukena yang bagus2. Untuk muken ague pingin dari bahan sutera (biar dingin jadi betah lama2 beribadan, hee) so fokus kita ialah mencari dan bertanya mukena bahan sutera berapaan (dengan harapan ga usah mahal2), mukena bahan sutera start from 250-500 rbu. Dan ada yg gue suka banget baik dari segi bahan, bordir dan warna tapi harganya mahaal bo over budget banget (500rbu T_T) warnanya soft pink. Tapi nyokap bilang warna putih aja apalagi buat nikahan ga usah warna yg macem2,hmm baiklah turuti saja. Setelah tawar menawar dapetlah mukena yang harga 300rbu awalnya dia minta 350rbu, sutera apa ya namanya lupa gue. Bahannya lumayan koq, dingin dan bordirnya bagus juga walaupun ga sebagus yg harga 500rbu (ada rupa ada harga saudara2).

Buka tas bermaksud cari daftar belanjaan karena gue lupa2 inget apa aja yg harus dibeli, Eing ing eenggg dan list belanjaan yang udah gue susun ketinggalan T_T (tami banget deh klo ini). Y sudah dinget2 aja lah. Naik ke lantai atas sampailah di tempat batik2. Dapet batik harga 25rbu utk tangan pendek, lumayan lah muraah dan gue beli 10 utk yg bagian cuci piring. Naik ke lantai berikutnya dapet batik yang lumayan bagus bahan semi sutera beli 10 potong harga 90rbu tangan panjang dan beli yang bahan katun tangan pendek 3 harga 65rbu (sindang suntak ok). Laapeeer udah jam 1 boo, makanlah kita di foodcourt diatas dulu, sumpah laper banget gimana engga terakhir makan itu jam 7 pagi dipswat pula.

Pencarian dilanjutkan dengan hunting gamis buat saudara nyokap, modelnya ga ada yg sreg dan ga tau cocok apa engga jadi ya sudah di skip sajalah, yang ada gue malah dpet clutch 170rbu.  Pindah ke blok A untuk liat2 kain, dapet kain kebaya bordir untung para terima tamu, jaga makan dan saudara 125rbu dan gue milih 3 warna (pink utk jaga makan, abu2 utk terima tamu dan peach utk keluarga) beli 16 potong. Ngeliat kain2 kebaya yang bagus2 sempet buat gue mikir "beli kainnya disni aja lah", tapi mikir lagi aahh tapi gue penasaran dengan pasar mayestik", dan akhirnya karena rasa penasaran lah yang membuat gue mutusin untuk tetep beli kain kebaya di Mayestik apalagi setlah baca2 di blog ttg ulasan kain ditanah abang harganya mahal harus bisa nawar klo mau dapet murah. Sayangnya setelah seharian kita cari ga ada ketemu outlet batik Danar Hadi/Semar/Kencana Ungu di sana, hmm sayang sekali pdahal untuk para ayah dan ade mau beli batik yang bagus lah yg 200rbuan tapi ga dapet. Ohh iya dapet juga sajadah warna pink (Yieeeeeee akhirnya setelah mukena putih) 80rbu, dan sarung 70 rbu buat si mas.

Dan pencarian kita di Tanah Abang berakhir sudah pukul 04.00 pm. Gila pulangnya maceeeeet banget, so crowded banget deh itu didepan gedung. Bisa stress gue klo bwa kendaraan disekitar area ini dan ada rombongan bule2 yang sbuk ngerekam dan foto!!! Pemandangan langka bagi mereka ngeliat hal yg kyk gituan, tpi pliss itu maluin banget tau ga.  Pulang taxi lebih mahal 5 rbu karena macet tapi lumayan lah cuman 25rbu aja. Shopping nya berlanjut  esok hari di Pasar Mayestik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar