RSS

Holiday Part II: Shopping Time at Pasar Mayestik



02 Maret 2014, Room 1410, Atlet Century Hotel

Shopping Time at Pasar Mayestik

Akhirnya kesampain juga ke pasar mayestik setelah berbulan-bulan dibuat penasaran. Gue tau pasar ini sejak suka baca2 blog yg bertema-kan wedding dan kebaya, banyak dari mereka merekomendasikan belanja di Pasar Mayestik dan toko Fancy. Dan tepatnya hari ini lah rasa penasaran gue tercapai dan duit gue abis T_T.

Abis sarapan di hotal, Istirahat bentar, jam 08.45 capcus pergi ke mayestik dan ternyata dket banget tuh pasar dari Atlet Hotel cuman bayar taxi 17rbu doank (gue genepin jadi 20 sie nanggung). EItss jangan salah walapun namanya Pasar tapi tempatnya itu baguuusss, gedung tingkat full AC dan bersih (berlaku utk pasarnya aja bukan utk bagian depan/belakang/samping. Nah setelah nyampe di depan pasar mayestik kita langsung menuju ke bagian belakang gedung pasar (tujuan utama menemukan took fancy), sempet nanya beberapa kali ma pedagang disekitar lokasi fancy, abisnya dari aneka toko kain ga ada plang Fancy(pingin ngiler tau disini byk jajanan pasar yang enak2, inget diet!! tami 2 ½ bulan lagi) akhirnya dapet juga.
  
Dan kita menjadi pelanggan pertama yang masuk toko, hahaaaa kepagian mba2nya masih pada ngepel ma nyapu, gpp lah ya yg penting udh ada pelayanan yang siap untuk mlayani kita (disini setiap customer dapet 1 pelayan) kita langsung di ajak ke Lt.3 dan langsung di sambut dengan brokat yang baguuuss udah full payet aneka warna, ada yang udah langsung dipayet dan ada yang bagus bgt menrut gue karena langsung dipayet dengan batu Swarovski (Wuaaa maauu, eitss tapi lewatkan kan lah yg ini, mahaal bo). Pertama focus nyari utk kebaya akad dengan warna broken white+Gold akhirnya jatuh kepilihan utk yg broken white:Tulle full payet harga 290rbu/meter (Mahaaall T_T), awalnya gue udah mau ambil yang tulle biasa aja (non payet) cuman 6orbu udah lumayan tapi nyokap bilang yg ini bagus jadi ntar ga usah dipayet2 lagi (iyaa siee tapi duitnya T_T) tpi ya sudah lah karena memank fall in love dibeli juga 1 ½ m, nah utk kombinasinya tulle gold yg 60 aja (cuman utk di comot bunga2nya), cari tulle polos 4 meter (utk ekor 2 ½ m dan alas nempel bunga 1 ½ m), akad nikah DEAL!!.

Next: utk resepsi langsung cari tulle warna abu/baby pink dan jatuhlah pilihan ke Tulle baby pink seharga 240rbu/meter soalnya yg tulle 60rbu warnanya ga ada yg pas dan kainnya bagus (memang lah ya ada rupa ada harga), kain ini nie yg buat gue bangkrut karena gue perlunya 4 meter (240rbu x 4=960rbu, Tidaaaak!!!), akhirnya gue beli 3 meter aja utk roknya pake yg kassa pink polos dan ditempelin bunganya (renggang2, diakalin lah ya gimana caranya 3 meter itu muat utk atas-bawah), ada sedikit insiden di kain gue ini ternyata setelah diperhatikan kainnya ada bolong (wuaaa) dan si aca2 india itu ngasih bahan&warna yang sama tapi model bunga beda tapi gue ga suka karena motif bunganya terlalu gede dan ga bagus, dia ga bisa ngashih yang sama soalnya kain yg itu sisa 4.8 meter lagi, nanggung klo dikasih kekita, tpi setelah gue ngerengek eh dikasih juga (yeee aca2 india ini baik deh) kainnya diganti dengan motif yg sama. Selanjutnya silk satin warna abu2 4 m dengan permeter nya cuman 15rbu doank (muraah itu di banjar ya kain segitu harganya 35-40rbuan) dan gue beli tulle polos pink 7 meter (ekor 4m dan baju+rok 3m) dengan harga 9rbua ajaaaaaaaa (info: disini 25rbu/m), jauh bedanya (that’s why gue pilih belanja disini . Akhirnya bahan untuk gue baik akad dan resepsi dapet.  Next: Para Ibu.

Untuk acara akad nikah, nyokap mau buat model gamis aja naah dapet kain (ga tau namanya apa) lucu bahannya warna cream muda gitu (mirip renda) bahannya sie enak dingin beli lah 6 meter, 88rb/meter (utk dua orang mamah) dan silk satin warna brown-gold (nyesuain ma kebaya akad gue).  Kain untuk resepsi pun nyokap ga milih bahan tulle (katanya sie udah bosen yg bahan gitu) dapetlah bahan (ga tau juga namanya) katanya sie baru datang dan pasti jaraaang banget kebaya bahan itu, okelah beli warna pink agak tua 4 meter dengan harga 88rbu/meter (lagi diskon karena baru datang bahannya) dan bahanya roknya mau songket warna abu2 yg polos aja motifnya karena kain atasannya udah ramai dan sayangnya setelah keliling2 ga dapet (baiklah masih ada toko lain).

Next: utk bestie (yg jaga buku tamu 2 orang dan wulan (ade sie mas) dapet bahan warna pink 6 meter dan silk satin abu2 juga. Dan yang terakhir bahan beskap untuk kakanda,ternyata macem2 juga ya bahan utk bikin beskap/jas, dapetlah bahan semiwol harga 60rbu/meter beli 3 meter. Service di toko fancy ialah dapet minuman botol (teh botol dingin, lumayaan). Dan total belanjaan dsini aje gile 2.8 juta (utk bahan doank T_T padahal yang dibeli cuman kain gue (akad+resepsi), para mamah (akad+resepsi, Bestie dan ade si mas dan bahan beskap (utk calon suami aja)). Over budget terutama bahan dikebaya gue yang sebelumnya cuman naruh diharga 100rbu jadi 290rbu. Oh iya pas turun dari lt.atas ternyata dibwah udah rameeee bgt (ga sadar kita dsni 3 jam).

Destinasi selanjutnya ialah Toko Maju (toko aneka kancing/renda/batu2an/Pita,dll), cari renda utk kombinasiin kebaya para nyokap dan hiasan beskap, dapet renda harga 15rbu/meter, beli 14 meter. Selanjutnya cari tempat utk sang calon suami jahit beskapnya ditoko2 kain situ banyak yg nyediain jasa jahit tapi muahaal bo 1jutaan. Pas nanya2 upah jahit beskap ehh si mama dapet songket yg pas beli 4 meter, 1 meter 50rbu.

Dan pukul-pun menunjukan angka 1 (Lapeeer dan waktunya salat zuhur) masuklah ke gedung mayestik setelah selesai salat lanjut makan di foodcourtnya Pasar Mayestik  (food court nya masih bagusan di Tanah Abang,disini ga banyak pilihan). Ok lanjut ke pancarian batik untuk para ayah dan ade untuk acara Akad. Dan sini gue menemukan batik dgn merek yg udah punya nama dan terkenal seperti Danar Hadi, Kencana Ungu,Semar,dll (kelebihan mayestik dibanding Tanah Abang).  Alhamdulillah seragam dapet semua. Masih ada waktu untuk liat2. Di lt.3 klo ga salah itu sentra penjahit kebaya&jas/beskap, dengan harga utk beskap (karena yg kita tanya cuman itu aja) start from 500rbu-2juta. Selain seragam dapetlah beberapa barang utk sesrahan kyk kerudung. Dan ga kerasa udah Jam 4.30 pm aja, waktunya balik, sumpah pegel banget nie kaki rasanya mana nenteng bawain banyak banget. Eitss sebelum pulang sempet lah beli jajanan (ga boleh ketinggalan ini, banyak bgt jananan pasar yang enak2 disekitar Mayestik ini) dan gue akhirnya beli Pancake Durian (yang tiap hari ngiklan di homepage FB gue), dan ternyata mahal yaa satunya 12.500 (cuman beli 2 saja, biar ga penasaran) dan setelah dicoba biasa aja, ga lagi lah mending beli durennya 1 biji 25rbu puas lagi makan durennya.

Berakhir sudah pencarian di Pasar Mayestik dan besok dilanjutnya dengan pencarian barang2 seserahan di Plaza Semanggi (karena deket ma hotel) dan ada brand2  yg gue cari kyk The Executive, Wacoal, Centro, dll.  See You 2 morrow. Caapeeekkkk 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar