RSS

Wedding: Dress Code


20 Februari 2014, Homeroom
-Sambungan Progress Februari


Our Dress Code
  • Untuk kebaya gue, rencananya bikin baik untuk akad maupun untuk resepsi. Gue memank prefer buat sendiri karena ga terlalu sreg dengan model kebaya yang dipunya disanggar/salon2 dsini. Lagi pula gue pinginnya punya kebaya yang bisa dipake lagi, ga terlalu heboh lah modelnya, simple aja tapi looks elegant. Sesuai dengan konsep dan tema yang Baby Pink&Abu-abu, kebaya resepsi gue pun mengambil warna yang sama, kalau untuk akad jelas putih lah ya (Broken White+Gold). Ini nih modelnya:

Kalau kebaya akad sangat terinspirasi dengan Kebaya karya mba Vera. Kebayanya itu simple but looks so elegant, I love so much with the detail and design but not for the price, starting price nya itu loh mulai dari 25 juta smpai 75 juta (gilaaaa book) itu mah udah 75% total budget nikah gue.. 75 juta utk kebaya doank!!! Too much….. Alhasil modelnya mirip2 lah ya dengan gue tambahin tulle (temple bunga) warna gold disekitar pinggang dan pake kerah. Dan jelas bahan kebayanya bedaaaaaaaaaa jauh, klo mba vera pake bahan yang 1 meternya mpe 1-4 jutaan gue cukup lah dengan Brokat semi prancis yang harganya 250rbuan dan tulle yang 90rbuan. Dan untuk rok batiknya, gue make rok punya nyokap gue waktu dia nikah dlu, paaass booo (ukuran badan kita mank hampir sama). Batiknya itu loh baguss dan alus banget, 20 tahun yang lalu aja harganya udah 200rbuan, ga tau sekarang brepaan bahan kyk gitu, I’m Lucky having mom like my mother (Baju bisa gantian, hohohoo)
 Dan utk resepsi, ini modelnya: Tampak Belakang

Tampak Depan:

See, simple kan???Nanti disekitar pita(atas bawah pita) minta dipayet dikit dan dibagian tengah pita (bag.depan) dikasih bros besar and kebayanya pake ekor 2 meter kombinasi satin warna baby pink dan kassa warna abu-abu dengan tulle bunga pink diujungnya, jadi deehhh. Setelah nikah tinggal lepas ekornya bisa dipakai ke acara undangan, haaaaaaa…Buat atau beli sesuatu itu jangan untuk sekali pakai, mubazir istilahnya mah.

  •     Untuk mas Rizqi, akad dia pakai jas warna abu2 dan untuk resepsi rencananya buat beskap warna abu2 tua, dan modelnya seperti gambar diatas. Sama coba warnanya (akad&resepsi), padahal udah dibilangin pake warna putih/cream aja buat akadnya, tapi dia ga mau, ya sudaahhh lah, up to him.
  •            Para mamah :Untuk akad rencananya pake gamis warna putih rada cream gitu. Dan untuk akad kebaya warna abu-pink dan kain songket/batik.
  •        Para ayah dan Para Ade Laki2: Untuk akad rencanya pake batik aja (coklat) lengan panjang utk orang tua dan lengan pendek untuk ade dan untuk acara resepsi sudah disediakan di Sanggar Lia (Warna abu2 muda).
  •          Jaga Makan & Jaga Tamu: Nah kalau ini mamah gue nyiapin kebaya jadi (beli ditanah abang) warna pink 5 dan abu 5 dan para ibu-ibu itu ga usah jahit2 lagi.
  •         Sindang Suntak+Jaga Parkir+Cuci Piring: Beliin batik 2 lusin (Tanah Abang)
  •          Ade Perempuan (wulan:adenya si mas umur:12/13 tahun). Kalau pas akad pakai dress batik aja dan untuk resepsi dibuatin dress yang cocok dengan usianya, modelnya kyk gini:   
    Dan untuk keluarga besar, dimohon pengertiannya, maaf ga bisa nyiapin seragam (disiapin2 sie tapi ga semua), so soryyyyy. Siapin sendiri2 ya, yang penting kompakan warnanya. Sebenarnya pingin belikan tapi ya tergantung mereka milih dibeliin seragam atau tiket peswat PP Jakarta-Banjarmasin (nahh lohh). Yupzzz rencananya babe gua nyiapain tiket buat 10 orang keluarga PP dan nanti keluarga gue yang datang pada dikasih kain sasirangan sebagai oleh2 (baik banget kan bokap gue), jadi seragamnya ga usah aja yaa :).
Dan Minggu depan tanggal 1 maret cap cus ke Jakarta borong semua keperluan kain dan baju2an. Tujuan utama jelas Pasar Mayestik dan Tanah Abang. (Ga sabaarr pingin jalan2  dan yang pastinya ketemu calon suami tercintaaaaa, it was like 5 months since the last time we saw each other). Horeee horeeee..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar