RSS

Wedding: Make a List!!!!



17 Februari 2014, office

3 Bulan Sebelun Hari (Still on February) Must to DO!!!!!
          *Matangin Konsep+Tema Acara+Dekorasi
·         *Hunting tempat dekorasi
·         *Jasa Photography dan Video shooting
·         *Hunting Souvenir
·         *Hunting buat  Kartu Undangan
·         *Salon/Make Up dan Penyewaan Baju (untuk para bapak dan jaga buku tamu)
·         *Tentuin Jumlah Undangan
·         *Tentuin Jenis Masakan
·         *FIX Tempat Acara (Gedung)
·         *Cari-cari model kebaya untuk saya dan para mamah

Alhamdulillah semua list diatas udah terlaksana:
1.       Sanggar Siti Lia: Untuk ini gue ambil paketan biar ga ribet sana sini lagi, dan ini paketannya:
Dekorasi (rumah&gedung resepsi)+Bunga segar+Make Up+Photography&Video+Beskap para ayah dan ade laki-laki&kebaya utk jaga tamu+property siraman&acara adat setelah akad. (Rencananya gue pake adat sunda dan banjar). Sanggar Siti Lia lah yang terpilih kebetulan lokasinya ga jauh ma rumah gue dan gua dapet info dari temen. Temen gue make Sanggar Lia dan gue suka dengan make up nya  bagus (ga menor) dan dekorasinya bagus. Dan kesan pertama setelah ketemu mba nya ramah dan asiek, harganya dia menyususaikan ma budget kita (good point). Kita Deal di harga Rp 20.000.000,- untuk semua itu, dan gue baru DP Rp 1.000.000,- sebagai tanda jadi.
Gue pingin ntar dekorasi digedung nya kurang lebih seperti contoh ini:warna baby pink&silver



2.       Tempat Acara:
a.       Akad dirumah so ga perlu pake acara izin sana sini dan bayar
b.      Resepsi di gedung/Aula Ole Olang
Nah gedung ini udah di booking ada kali 6 bulan sebelum acaranya karena kebetulan yang punya gedung ini temen baik ayah. Tapi bulan ini ayah gue udah mastiin dan ok sip, and u know what harganya muraaah cuman Rp 2.000.000,- udah dapet aula plus kursi dan meja dan 2 tenda kecil, muraaaah kan???? Dan deket banget ma rumah gue.
3.       Makanan
Dan yang paling penting dalam acara pernikahan selain proses akad nikah yaitu makanan, sebagus apapun dekorasi gedung kalau makanannya sucks, itu acara jadi bust!! Tamu pasti berharap tersedia makanan yang enak dan lumayan beragam jenis makanannya, dan inilah list makanan di resepsi nanti:
a.       Bakso, Sate Ayam, Soto Banjar, Siomay, Ketupat Kandangan & Prasmanan (Ayam bistik, Ayam rica-rica,Rendang, Rollade,Fillet Ikan,Udang Goreng Tepung, Cap Cay, Sambel goreng kentang, kerupuk 2 macam, nasi goreng dan nasi putih.
b.   Aneka kue (Puding,cake,aneka kue khas banjar)àAlhamdulillah udah ada yang sponsorin, thank you tante Edi
c.       Aneka minuman dan buah

Dan sebagian besar dari makanan ini keluarga gue yang buat alias masak sendiri. Karena keluarga gue yang dari sukabumi,bandung dan bogor insyallah datang, uwa gue pada jago masak. Tinggal Soto Banjar, siomay,ketupat kandangan yang pesen dan sisanya masak, lumayan Ngemat Biaya dan masakannya terjamin enak dan tersaji hangat. Nah kekurangannya adalah mamah gue ga punya piring dan mangkok yang banyak, dirumah cuman ada 10 lusin doank, alhasil cari pinjeman dan itupun masing kurang 10 lusin, terpaksa beli, perlu 500 pring booo!!!! Dan untuk mangkok terpaksa nyewa Rp 50.000,- perlusin +sendok, apa mau dikata perlu 12 lusin, jadi 15X50.000= Rp 750.000. Ohh iya plus harus nyewa tempat saji untuk masakan prasmanan, yah perlu 5 lah, 5 x Rp 25.000=Rp 125.000,-. Cukup terbantu dengan mba Lia yang punya temen yang suka nyewain alat saji dan piring2.Tapi ini belum fix siee mash cari2 lagi kali aja ada yang murahaan.

Next story I'll be upload this afternoon,yupzz with the story "All about my wedding". 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar